PAC Fatayat NU Ciwaringin Membangun Kemandirian Ekonomi lewat Pelatihan UMKM

Jendela Aswaja-PAC Fatayat NU kecamatan Ciwaringin yang diseponsori Rose brand mengadakan pelatihan memasak yang bertemakan "Pengetahuan Produk dan Kelas Memasak". Pelatihan yang berbasis UMKM ini di adakan di gedung MWCNU kecamatan Ciwaringin. Pelatihan ini sebagai awal pembekalan tenaga kerja mandiri yang diadakannya untuk mengembangkan kemampuan masak-memasak para peserta.

Anggota Fatayat yang notabene nya perempuan dan ibu rumah tangga, dapat memproduksi makanan sendiri dan mendatangkan penghasilan sedikit banyaknya bisa mengubah kondisi ekonomi keluarga dan masyarakat padaumumnya. 

Acara yang digelar di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ciwaringin Cirebon, itu bertujuan untuk memberdayakan ekonomi dengan berbasis kemandirian dalam rumah tangga.

“Alhamdulillah, kami bekerja sama dengan pihak Rose brand, acara tersebut didampingi pelatih profesional, dari Rose brand, banyak anggota dan pengurus Fatayat NU merasa senang dan semakin kompak dalam menjalankan organisasinya” ungkap Nur Hayati ketua PAC Fatayat NU Ciwaringin.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut dihadiri 20 peserta yang diambil dari anggota Fatayat NU dan ibu-ibu rumah tangga. Semua peserta antusias, mereka bersemangat membuat aneka jajanan dengan resep dari instruktur, jelasnya.

Selain itu peserta juga dibekali resep-resep masakan yang mudah dan menarik untuk dikonsumsi, agar dapat dipraktikkan setelah pelatihan. Semoga menghasilkan sesuatu yang konsumtif untuk membantu pemasukan keluarga. Melalui pelatihan-pelatihan seperti ini, kemandirian dan produksi bisa mendobrak anggota Fatayat NU untuk berinovasi dalam keterampilan. 

Sementara itu, peserta lain, mengaku belum terbiasa membuat kue, jajanan dan anekan cemilan. Ia mengaku begitu antusias mengikuti pelatihan. "Menyenangkan sekali. Bisa menambah wawasan tentang masakan jajanan serta kewirausahaan. Suatu saat bisa dipraktikkan ilmu dari pelatihan ini."

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain