Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Ciwaringin gelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dilaksanakan di Gedung KBNU atau Kantor MWC NU Ciwaringin, Selasa (26/10).

Maulid Nabi ini merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Umat Islam biasa memeringatinya setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan hijriyyah. Peringatan maulid Nabi ini adalah sebagai bentuk dari kebahagiaan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah, yang hadir pun sangat antusias dalam membersamai acara tersebut. Acara ini yang bertujuan untuk menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengharap syafa’at beliau. Tidak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan organisasi IPNU-IPPNU kepada teman-teman jam’iyyah agar nantinya mereka bisa ikut berkhidmah dan berproses di organisasi tersebut dan meneruskan perjuangan para ulama.

Yohan Bagaskara ketua IPNU PAC Ciwaringin mengatakan bahwa acara ini sudah berlangsung setiap tahunya dan berharap nanti untuk selanjutnya harus ada peringatan yang seperti ini lagi dan harus lebih meriah.

“dengan melalui acara ini harapnya organisasi IPNU-IPPNU selalu diberikan keberkahan dan kita semua diberi keistiqomahan dalam berorganisasi” ssambung Halimah ketua IPPNU Ciwaringin

Juga dengan adanya acara ini sebagai ajang untuk lebih mempererat tali sillaturahim antara pengurus PAC, PR, PK, Pembina, MWCNU beserta Banom dan masyarakat setempat. Acara Maulid ini sebagai Memperkuat Silaturrohmi dan Wujud Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW. ini disampaikan K. Sarbini ketua Tanfidziyah MWC NU Ciwaringin.

Tentu acara ini tak akan berjalan lancar tanpa adanya kerja sama yang baik dan keikhlasan. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan acara ini, khususnya panitia,” ucap Muslikh ketua pelaksana

Acara ini dimulai dengan shalawatan dan pembacaan Al-Barzanji oleh group hadroh Jamiiyah Padang Ati dari desa babakan, kemudian di isi dengan seminar oleh Gus Hasan Malawi selaku ketua oraganisasi PP IPNU. Hadir pula pada acara tersebut jajaran pengurus MWCNU Ciwaringin, Fatayat, Ansor Banser dan Jamiiyah-jamiiyah se Ciwaringin.

By. KB



Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain