PAC IPNU IPPNU Ciwaringin menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi dan Hari Santri bersama murid-murid MDTA NU Ciwaringin

Jendela Aswaja - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dan Hari Santri Nasional yang tiap tahunnya diadakan perayaan, merupakan momentum terbesar untuk kita ingat perjuangan dan tauladannya. Nabi Muhammad SAW sebagai sumber rujukan umat Islam dalam berjuang, bergerak dan bersikap. Dan para kiai Nahdlatul Ulama sebagai pewaris ajaran-ajaran nabi. 

Dok. Rangkaian acara HSN

Dalam kegiatan  HSN tahun 2022, kami mengajak para kader IPNU IPPNU Ciwaringin dan murid-murid MDTA NU untuk terus mengingat perjuangan dan pergerakan para kiai NU. Para pendahulu kita, sudah melewati berbagai masa-masa sulit untuk bangsa Indonesia ini. Maka tugas kita melanjutkan dan menjaga semangat para kiai-kiai NU dalam perjuangan. Tutur Ahmad Rozi dalam sambutan pengurus IPNU PAC Ciwaringin.

Dok. Rangkaian acara HSN

Kegiatan diadakan di pagi hari dengan lomba-lomba kreatifitas anak seperti membaca puisi dan sholawat. Konsep kegiatan yang sederhana ini, di ikuti oleh puluhan murid MDTA NU dan wali murid, serta banom-banom NU lainya. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars IPNU IPPNU, dan diakhiri dengan maulid nabi. 


Baca jugaPAC IPNU IPPNU CIWARINGIN adakan Konferensi


Saya selaku ketua PAC IPNU Ciwaringin sangat bangga dengan adanya kegiatan bersama  di MDTA NU Ciwaringin yang merupakan madrasah cikal bakal kader bagai kami di IPNU IPPNU. Sengaja kami membuat kegiatan ini sambil mengenalkan pengurus dan kegiatan-kegiatan IPNU IPPNU Ciwaringin. Tutur Muslikh selaku ketua PAC IPNU IPPNU Ciwaringin.

Murid-murid MDT NU merupakan anak kader NU dalam usia dini yang akan menjadi penggerak organisasi NU di kecamatan Ciwaringin. MDTA NU merupakan tempat pendidikan yang dibangun oleh pengurus MWC NU Ciwaringin beserta banom-banomnya.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain