Rijalul Ansor: Membuka ruang Umum untuk menguatkan spiritual dalam organisasi

Jendela Aswaja - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR kecamatan Ciwaringin, melalui badan Otonom Rijalul Ansor menggelar Dzikir dan Ngaji Kitab Bidayatul Hidayah karya Imam Al Ghozali yang bertema “ ketaatan ”. Mengawali kegiatan ini dengan berdzikir dan Sholawat dipimpin oleh Ustad Subandi (tokoh masyarakat Gintung Tengah) dan ngaji kitab Al Ghozali dikaji oleh sahabat Dheni Fatoni (wakil sekretaris PC GP Ansor kabupaten Cirebon). 

Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jami Nurul Huda Gintung Tengah. Dan kegiatan ini diadakan setiap awal bulan sekali. 

Selain sebagai salah satu progam kerja pengurus melalui badan semi otonom Rijalul Ansor, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul kalangan masyarakat secara luas, untuk ikut aktif di gerakan pemuda Ansor. 

Sahabat Dheni sebagai pemateri menyampaikan" konsep ketaatan yang di jelaskan oleh imam Al Ghazali adalah taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri. Kita harus mentaati pepimpin kita, sebagai warga kita taat kepada kepala desa, camat, bupati, gubenur sampai presiden. Kalau dalam organisasi keansoran kita taat kepada pimpinan ketua PAC, PC atau Pimpinan pusat. Hal ini sangat penting untuk disadari bersama, supaya kita berorganisasi tidak seenaknya sendiri, tuturnya. 

"Kegiatan ini mengajak masyarakat khususnya anggota Ansor Banser lebih meningkatkan kualitas keimanan dan spiritualitas dalam bergiatan. Dan mengetahui pemikiran imam Al Ghazali sebagai madzhab Nahdlatul Ulama dalam ranah tasawufnya", tutur Hadad ketua Rijalul Ansor kecamatan Ciwaringin.

"Terimakasih kepada ketua Rijalul Ansor dan pemateri yang terus mengawal kegiatan ini. Kegiatan merupakan ruang bersama dalam menguatkan semangat berorganisasi dan menjaga nilai-nilai ajaran Aswaja, tutur Tafchimul Huda (ketua PAC Ansor Banser Ciwaringin).

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain