Fatayat PAC Ciwaringin: Berbagi Takjil Sebagai Kesadaran diri Sesama Muslim

Ramadhan penuh keberkahan, Ramadhan penuh dengan Rahmat Allah, Ramadhan penuh dengan pengampunan". Sambut dengan kegembiraan datangnya bulan suci ramadhan. Hal ini yang di yakini oleh seluruh umat Islam dunia.

Berbagai bentuk dalam menyambut kegembiraan bulan suci ramadhan ini. Fatayat PAC Ciwaringin menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan mengadakan kegiatan keagamaan dan sosial. Kegiatan bagi takjil di adakan oleh Fatayat PAC Ciwaringin dengan berbagi takjilan di depan gedung KBNU Ciwaringin.

Ibu Nur hayati sebagai ketua Fatayat PAC Ciwaringin menyampaikan bahwa pembagian takjil ini merupakan latih diri untuk bisa berbagi kepada sesama muslim. Kenapa di bulan ramadhan? Karena dibulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan panen pahala.

Alkhamdulillah dengan kegiatan ini Anggota Fatayat PAC Ciwaringin semakin antusias untuk berorganisasi. Yang awalnya cuma ada pengurus PAC saja, sebanyak 30 orang sekarang sudah tambah banyak dari ranting- rantingnya. 

Kegiatan sosial bagi takjil ini akan dilakukan setiap hari Jum'at, di depan gedung KBNU Ciwaringin. Dan kegiatan bagi takjil sudah berjalan setiap tahunnya.

Dalam pembagian takjil ikut serta pengurus MWC NU Ciwaringin sebagia bentuk dukungannya, serta ikut andil dalam pembagian takjil. Salah satu pengurus MWC NU Ciwaringin menyampaikan, dengan berpuasa dan kita sadar untuk terus berbagai sesama umat Islam. Kita sama-sama merasakan haus dan lapar, tidak ada orang kaya atau miskin semuanya akan merasakannya.


Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: M. Arif al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain