Peringatan Maulid Nabi SAW & Harlah ke-4 Jamiiyah Padang Ati

 


Jamiyyah Padang Ati bersama Masayarakat ds. Babakan Kec. Ciwaringin Kab. Cirebon,  gelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah ke-4 Jamiyyah Padang Ati dengan mengangkat tema "Maulid Nabi Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Semangat Serta Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW”. Acara ini dilaksanaka di Tegal temu ds. Babakan, Sabtu (27/11).


Peringatan maulid Nabi ini adalah sebagai bentuk dari kebahagiaan dan penghormatan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca risalah dan manaqib kehidupan nabi Muhammad SAW. 


Acara ini berlangsung begitu meriah, walaupun sedikit diguyur hujan. Di hadiri ratusan jamaah dari berbagai kalangan masyarakat, jamiyyah dan banom NU. Acara ini bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dan mengharap Syafa’at nya. Tidak hanya itu, acara ini juga sekaligus memperingati hari kelahiran Jamiyyah Padang Ati yang ke-4 tahun. 


Abong selaku warga Jamiyyah Padang Ati, mengatakan bahwa acara ini sudah berlangsung setiap tahunya dan berharap nanti untuk selanjutnya harus ada peringatan yang seperti ini lagi. harus lebih baik dan meriah.


"Semoga di usia ke-4 tahun ini, kawan-kawan Jami'iyah Padang Ati terus semangat, kompak, istiqomah dalam mengabdi di masyarakat & tentunya jami'iyah padang ati tetap semakin padang atie, semakin jembar pikirane. Aamiin, aamiin ya rabbal 'alamin...." Sambung Mohan ketua pelaksana. 


Juga dengan adanya acara ini sebagai ajang untuk lebih mempererat tali sillaturahim antara masyarakat, pemuda, pesantren, serta KBNU Ciwaringin. Acara Maulid ini sebagai Memperkuat Silaturrohmi dan Wujud Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW. Menarik, Jamiyyah Padang Ati ini tidak ada struktur, artinya semua mengambil peran (leader) & terlihat lebih awor atau merakyat. Saya kira di setiap perkumpulan pemuda dimanapun berada yang bergerak dalam hal-hal positif mesti didorong, didukung. Semoga di usia ke-4 tahun ini, Jamiyyah Padang Ati terus semangat & istiqomah. ini disampaikan Muhammad Ismail yang mewakili masyarakat setempat.


Acara yang dimulai dengan tahlil bersama masyarakat, kemudian dilanjut dengan perlombaan-perlombaan, pawai drumband, bakti sosial (pengobatan gratis), santunan anak yatim, penampilan pentas seni, dan acara inti yakni marhabanan, harlah, penampilan gabungan grup hadroh se Kec-ciwaringin, kemudian mauidho hasanah dari Kiai Subhan baihaqi (LDNU Kab. Cirebon) & ditutup dengan do'a.


Penulis: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: M. Arif Al-bonny

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain