Kajian Bulanan PAC Ansor Banser Ciwaringin: Pergerakan Pemuda Ansor dalam Membangun Organisasi dan Desa

Jendela Aswaja - Sahabat Aji selaku pengurus LBH PC GP Ansor kabupaten Cirebon dan sekaligus pemateri kajian, menyampaikan bahwa saat ini banyak kader Ansor Banser yang menjadi orang penting dari tingkat daerah sampai pusat. Namun masih sedikit yang ketertarikannya pada hukum, entah menjadi pengacara atau hakim. Nah, seharusnya potensi itu dimanfaatkan untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi dan daerahnya. Keaktifan anggota dan pengurus juga hendaknya dikembangkan dalam berorganisasi. 

Pengembangan potensi dalam lingkaran gerakan NU itu tertata rapi, tingkat remaja sampai orang tua, mulai IPNU IPPNU, Ansor Banser, Fatayat, Muslimat, MWC, dan mulai tingkat desa sampai nasional. Dan pergerakannya sesuai arah dan ruang garapan masing-masing organisasi. Tutur sahabat Aji. 

Kajian umum bulanan PAC Ansor Banser Ciwaringin di adakan dibalai desa Galagamba yang dihadiri oleh Kuwu Desa Galagamba bapak Musa beserta perangkatnya, pengurus PC LBH Ansor Banser, pengurus PAC Ansor Banser Ciwaringin, pemuda dukumire (IPPD). 

Kegiatan kajian di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Mars Ansor, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dilanjukan dengan kajian umum dan di tutup dengan doa. 

Kuwu desa Galagamba, Bapak Musa menyampaikan  banyak terimakasih kepada pengurus Ansor Banser PAC Ciwaringin yang telah aktif menggerakkan oragnisasi dan kegiatan para pemuda di desa Galagamba ini. Kami selaku kepala desa Galagamba mendukung penuh pengkaderan Ansor Banser, PKD maupun Diklatsar.  Tuturnya.

Dalam sambutannya Kuwu Musa menegaskan bahwa Saya siap membantu Anggaran administrasi untuk para pemuda Galagamba dalam mengikuti PKD atau Diklatsar. Dan saya ingin tahu ada berapa kader Ansor Banser di desa Galagamba ini. 

Ketua kajian Ansor, Syamsul Maarif menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Musa selaku Kuwu Desa Galagamba yang mendukung kegiatan bulanan ini. Kajian ini akan dilakukan setiap akhir bulan keliling tiap desa. Harapan saya dengan kegiatan ini, bisa membangun kesadaran para pemuda untuk aktif di desanya. Tuturnya.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain