Kuliah Syawalan ke 51 Babakan Ciwaringin

Jendela Aswaja - Jam'iyah Syubbanul Wathon Babakan Ciwaringin kembali mengadakan kegiatan tahunan yang ke 51 tahun. ( 25/4/23)

Acara ini biasa disebut dengan Kuliah Syawalan sedikitnya di ikuti oleh 200 peserta dari berbagai daerah tiap tahun nya. 

Kegiatan yang berlangsung selama satu pekan ini,  mengharuskan semua peserta untuk menetap di Pondok Pesantren untuk mengikuti semua kegiatan yang sudah diterapkan oleh panitia. Diantaranya adalah Puasa Sunah Syawal selama 6 hari, mengkaji kitab-kitab klasik, Kajian ilmiah, bakti sosial, silaturahim dan ziarah alim ulama yang ada di Cirebon tanpa dipungut biaya.

Kegiatan yang di dirikan oleh Kiai Masduqie Ali dan putra-putra nya pada tahun 1972 ini bertujuan untuk melestarikan ajaran Ahlusunah Waljamaah dan mengembangkan potensi, wawasan keilmuan dan keorganisasian pemuda-pemudi untuk bisa diterapkan di daerah nya masing-masing. 

Kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahun nya pada tanggal 2 Syawal sampai dengan  8 Syawal. Sehingga siapapun boleh mengikuti  kegiatan dikemudian hari.

"Harapan kami semoga kegiatan positif ini akan terus berlangsung dari tahun ketahun, dan banyak pemuda-pemudi yang tertarik mengembangkan potensi dirinya dengan mengikuti Kuliah Syawalan." Ujar Anas Nasrullah selaku ketua pelaksana.

Dalam sambutan nya juga  mengatakan, "Siapapun boleh ikut, dan yang sudah ikut semoga bisa terus istiqamah sebab banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan disini."


Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain