Pembukaan Kegiatan Ngaji Ramadhan kembali digelar oleh Jam'iyyah Padang Ati ini yang ke - 4thn

Babakan - Dengan penuh semangat para Pemuda pemudi Jam'iyyah Padang Ati kembali menyelenggarakan kegiatan di bulan Ramadhan, dalam pembukaan kegiatan Ngaji Ramadhan ini di isi langsung oleh Kang Muhammad Jamaluddin Tamam sekaligus menjadi pengisi Ngaji tentang ke-NU-an di Tajug Al-Muttaqin Tegaltemu, Babakan Ciwaringin Cirebon. Sabtu (02/04)

Dalam pembukaan kegiatan Ngaji Ramadhan ini dibuka dengan Pembacaan Tawasul, ayat suci Al-Quran, Sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon, Sambutan-sambutan, Ngaji ke-NU-an, dan Do'a bersama. 

Kegiatan ini dihadiri, diikuti oleh puluhan pemuda-pemudi, masyarakat, organisasi lokal dan para netizen lainya. 

Konsep kegiatan selama bulan Ramadhan atau Ngaji Ramadhan ini bersifat Roadshow Jugjug Tajug (dari Tajug ke Tajug) yang berada di desa Babakan. Dalam Ngaji ini ada dua kategori, ada kategori Ngaji Kitab dan Ngaji umum, selain ilmu keagamaan yang didapatkan juga tentunya ilmu pengetahuan umum yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman. Ucap A Nafis Hafie selaku Pendiri Jam'iyyah Padang Ati

Tujuan diadakannya kegiatan ini semata-mata karena untuk meningkatkan semangat beribadah, membuat kegiatan positif dilingkungan, mempererat silaturahmi antar pemuda masyarakat, menambah ilmu juga wawasan sebagai bekal dalam keberlangsungan hidup di era globalisasi sekarang ini. Ucap Abong selaku Pimpinan Jam'iyyah Padang Ati

Dalam penyampaiannya Kang Muhammad Jalamaludin Tamam "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat. Tentunya kegiatan seperti ini harus terus diadakan"

Muhammad Adnan selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ramadhan ini menyampaikan "Mari bersama kita hiasi bulan Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan, seperti halnya kegiatan Ngaji Ramadhan ini. Sebab kalo bukan kita yang meramaikan siapa lagi. Kegiatan ini boleh diikuti oleh siapapun. Yuk semangat dan sukseskan bersama kegiatan ini"


Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: M. Arif al-Bony


Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain