Jam'iyyah Padang Ati; Ngaji Ramadhan Pertemuan ke-2 tentang KEBANGSAAN

Babakan - Ngaji Ramadhan yang diselenggarakan oleh Jam'iyyah Padang Ati, di pertemuan ke-2 ini Ngaji tentang KEBANGSAAN di isi oleh Kang Syaikhu Azmy bertempat di Tajug Gondang Manis RT01/RW02 Babakan Ciwaringin Cirebon. Rabu (06/04) 

Dalam kegiatan Ngaji Ramadhan ini dimulai dengan Tawasul, pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon, kemudian acara inti Ngaji tentang KEBANGSAAN, dan ditutup dengan Do'a bersama. 

Kegiatan ini dihadiri, diikuti oleh puluhan pemuda-pemudi, masyarakat, organisasi lokal dan para netizen lainya.

Dalam penyampaiannya Kang Syaikhu Azmy menjelaskan "Arti pentingnya Wawasan Kebangsaan di miliki oleh Pemuda Pemudi Jam'iyyah Padang Ati yang akan menjadi landasan Implementasi dalam hidup berbangsa Dan Bernegara dalam bingkai NKRI.

"Bangsa Indonesia terbentuk dari Keberagaman maka untuk menggapai kesejahteraan dan kejayaan harus memahami dan menerima Keberagaman sebagai modal menuju Kemakmuran." Tegasnya

Konsep kegiatan selama bulan Ramadhan atau Ngaji Ramadhan ini bersifat Roadshow Jugjug Tajug (dari Tajug ke Tajug) lingkup desa Babakan. Dalam Ngaji ini ada dua kategori, ada kategori Ngaji Kitab dan Ngaji Umum, selain ilmu keagamaan yang didapatkan juga tentunya ilmu pengetahuan umum yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman. Dan tentunya ini boleh diikuti oleh siapapun. Ucap Muslik Kordinator pelaksana Ngaji Ramadhan



Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: M. Arif al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain