Banom-banom NU Ciwaringin berbagi Takjil dan Bukber di Gedung KBNU Ciwaringin

Kegiatan akhir bulan suci Ramadhan 1443 H, sore menjelang magrib, seluruh Banom NU kecamatan Ciwaringin berkumpul di gedung KBNU Ciwaringin, MWC NU, Muslimat, Ansor Banser, Fatayat, IPNU IPPNU dan PMII kampus Staima dan kampus Al Biruni, untuk membagikan ratusan takjil bagi masyarakat yang melintas di depan gedung KBNU Ciwaringin. 

Sebelumnya semua banom mengadakan bagi takzil masing-masing banom di jalan raya. Namun di tahun ini sedikit berbeda setelah gedung KBNU Ciwaringin sudah jadi, seluruh banom NU Ciwaringin berkumpul di satu titik gedung KBNU ciwaringin.



"Adanya kegiatan Bukber dan Bagi Takjil yang dilakukan seluruh banom NU kecamatan Ciwaringin, sebagai bentuk ikatan seluruh pengurus banom NU dan masyarakat. Ujar ketua Tanfidziyah NU Ciwaringin, H. Sarbini.

Ikut hadir komandan Banser Satkorcab Cirebon Habib Olib bin Yahya, dan dibantu oleh Satkoryon Ciwaringin Banser komandan Amin beserta jajarannya dalam proses bagi takjil, sehingga tidak ada kemacetan yang mengganggu pengguna jalan.

Kegiatan bagi takjil yang diprakasi oleh ketua Ansor Banser PAC Ciwaringin Arsyad Muhammad, Fatayat PAC Ciwaringin ibu Nurhayati dan IPNU IPPNU Ciringin rekan Muslikh dan rekanita Ila Nabila merupakan bentuk kebaikan bersama dari NU untuk masyakat. Masing-masing banom NU membuat berbagai takjilan dan jamuan untuk Bukber seluruh Banom-banom NU Ciwaringin.



Setelah kegiatan bagi takjil, dilanjut Bukber yang di awali pembacaan tawasul oleh kiai Nasir, sambutan pengurus MWC NU, dan kultum oleh Habib Olib bin Yahya.

Dalam kultumnya habib Olib menyampaikan "dalam kondisi perut lapar, ekonomi pas-pasan pengurus NU masih mampu berbagi dengan sesama, ikatan antar Banom-banom NU seperti ini harus terus dilakukan, agar setiap banom saling mendukung dan mempererat kesatuan".

Dan acara terakhir ditutup dengan pembacaan Do'a oleh KH. Fadholi.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain