Pembukaan Pengkaderan Diklatsar PAC Ciwaringin dalam rangka Mencetak Kader yang Berkualitas dan Militan

Apel Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser PAC GP Ansor Kec. Ciwaringin dilaksanakan pada Jum’at, (18/03) bertempat di Pondok Pesantren Kebon Cinta Kec. Ciwaringin Kab. Cirebon. 

Kegiatan Diklatsar angkatan I PAC Ciwaringin di ikuti oleh setiap ranting wilayah Kecamatan Ciwaringin, Indramayu, dan PAC lainnya.

Acara apel pembukaan Diklatsar angkatan I di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars kebanseran, dan mars Ansor. 

“Untuk mensukseskan acara Diklatsar, tiap Ranting PAC Ciwaringin untuk mendelegasikan 5 peserta sehingga Diklatsar angkatan I melahirkan 40 kader” ucap Amin selaku Satkoryon Banser Ciwaringin.

Apel pembukaan Diklatsar angkatan I, dihadiri oleh ketua PC Ansor Banser, MWC NU Ciwaringin, Fatayat Ciwaringin, PAC IPNU IPPNU Ciwaringin. 

Dalam pembukaan Diklatsar, Ibnu Ubaidillah selaku PC Ansor Banser Cirebon menyampaikan bahwa calon Ansor Banser yang Diklatsar jangan sekali-kali keluar dari barisan NU, kita jaga para kiai, kita abdikan untuk bangsa dan agama.

Saya sangat bangga dengan kegiatan Diklatsar ini, sebagai penerus perjuangan para kiai di NU. Generasi NU tidak pernah habis selagi pengkaderan-pengkaderan seperti ini masih di adakan. Tutur Kiai Sarbini ketua tanfidziyah MWC NU Ciwaringin.

“jika tidak bisa maka kita binasakan bersama”, tambahnya dengan nada memberikan semangat para kader. Apel di tutup dengan menyanyikan lagu ya Lal Wathon. 


Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: Arif Al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain