Mengkaji Tokoh Kiai Solihin sebagai penutup Kajian Bulanan Ansor Banser PAC Ciwaringin dalam menyambut bulan Ramadhan

Bertepatan dengan menyambut bulan suci ramadhan, Ansor Banser PAC Ciwaringin menutup kajian bulanan dengan mengkaji tokoh lokal Ciwaringin Kiai Solihin atau kang Saleh dalam bertemakan " Mengenal Perjuangan Kiai Sholihin dalam Menjaga Ulama dan Negara". Kajian bulanan yang di gagas oleh Ansor Banser PAC Ciwaringin ini sudah di lakukan 12 kali kajian tokoh NU di ciwaringin selama kepengurusan ini. 

Kiai Solihin merupakan santri kiai Hasyim Asy'ari yang selalu mengikuti kiai Hasyim Asy'ari dalam perjuangan bangsa dan NU. Dengan ketaatan, kesetiaan dan pengabdian total kiai Solihin kepada kiai Hasyim Asy'ari ini, menjadi keteladanan yang bisa kita lakukan kepada para kiai. Bagaimana kiai Solihin menjaga kiai Hasyim Asy'ari dari berbagai ancaman penjajah. Tutur kang Yurdian sebagai pemateri dan sekaligus cucu Kiai Solihin.

Dalam penutupan kajian Bulanan ini, ketua bid. Kajian Ansor Banser PAC Ciwaringin Mohammad Arif alBony menyampaikan bahwa hasil dari kajian tokoh ini akan di bukukan menjadi literasi bacaan antologi kiai-kiai Lokal di Ciwaringin. Dengan harapan semua kader NU mengetahui rekam jejak para kiai dalam perjuangan untuk bangsa dan NU.

Ketua Ansor Banser PAC Ciwaringin, Arsyad Muhammad menyampaikan terima kasih kepada para pemateri yang selama ini bersedia memberikan informasi dan bukti data-data perjuangan tokoh Ciwaringin di NU. Dengan mengkaji para tokoh dan penambahan bahan literasi ini, sebagai bentuk apreasi dan penghormatan terbesar Ansor Banser PAC Ciwaringin terhadap para kiai. 

Ikut hadir dalam penutupan kajian bulanan ini, pengurus Ansor Banser PC Cirebon, sahabat Abdul Hady dan sahabat Jauharudin.

Pengurus PC sangat mensuport progam kajian tokoh-tokoh lokal ini, semoga PAC-PAC lain juga bisa mengaktifkan progam kegiatan-kegiatannya.


Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: M. Arif al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain