LKD Fatayat NU Ciwaringin dalam membentuk kader perempuan yang progresif, mandiri dan luwes

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ciwaringin, Cirebon ibu Nur Hayati berharap agar peserta LKD dapat menjadi kader yang militan dan loyal terhadap organisasi. Dengan mengusung tema "Revitalisasi peran fatayat NU didalam masyarakat".

“Hasil dari latihan pengkaderan ini harus di implementasikan dalam ruang organisasi, dengan harapan fatayat bisa berkhidmat di masyarakat dengan membawa kemaslahatan bersama. Hal itu disampaikan pada pembukaan Latihan Kader Dasar (LKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Ciwaringin. 

Perhelatan LKD Fatayat di KBNU Ciwaringin dilaksanakan dengan penuh khidmah. Acara di isi oleh pemateri yang berkompeten dalam keorganisasian, keaswajaan dan kebangsaan. Diantara pemateri LKD fatayat ciwaringin adalah Ibu Roziqoh (Ketua Fatayat PC Cirebon), Ibu Hilya (bid. Pengkaderan PC), Ibu Najhah, H. Badawi M. Muro'i (Rois Syuriah MWC Ciwaringin). 

Peserta LKD tahun 2022-2023 diikuti oleh 58 peserta, kegiatan LKD tahun ini sangat antusias sehingga banyak kader dari Ciwaringin yang bisa mengikuti pengkaderan formal, ujar ketua pelaksana LKD. 

“Sebagai kader, Fatayat NU Ciwaringin agar senantiasa mendukung setiap kegiatan yang di laksanakan oleh pemerintah kecamatan, Desa dan Banom NU lainnya ,” ujar Ikha Sholehah seketaris Fatayat Ciwaringin. 

Kegiatan LKD yang mengusung tema 'Revitalisasi Peran Fatayat NU didalam Masyarakat' diharapkan akan semakin banyak kader fatayat yang memiliki wawasan luas serta memiliki keterampilan dalam mengorganisir kegiatan-kegiatan di masyarakat. Sehingga kader-kader fatayat NU Ciwaringin bisa menghidupkan kemampuan yang sudah ada. 

"Fatayat yang keseluruhan anggotanya adalah ibu-ibu ini rata-rata miliki kesibukan di rumah sebagai ibu rumah tangga. Akan tetapi, sebagai kader yang militan, fatayat juga diharapkan mampu berkiprah di masyarakat ikut peran dalam kemasyarakat, keagamaan dan pemerintahan, guna menjadi keteladanan dalam budi pekerti yang baik," pungkas Nur Hayati.








Editor : Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi : Arif Al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain