Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ciwaringin

 

NEWS - Kajian rutin yang diselenggarakan Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ciwaringin setiap satu bulan sekali kembali digelar di GD. KBNU Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Sabtu (17/12/2021) malam.

Rijalul Ansor merupakan Majelis Dzikir dan Sholawat yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor Ansor sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor. Majelis ini dibentuk mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan ranting di seluruh Indonesia.

Fungsinya adalah untuk menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama, sebagai upaya konsolidasi kiai dan ulama muda Gerakan Pemuda Ansor di setiap tingkatan. Sementara tugasnya adalah Mensyiarkan ajaran-ajaran dan amalan-amalan keagamaan yang telah diajarkan oleh para masayyih Nahdlatul Ulama dan para Wali penyebar agama Islam di Nusantara,  Melaksanakan program-program kegiatan peringatan hari besar Islam sebagai upaya dakwah Islam Ahlussunah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama.

Dalam kajian rutin tersebut diikuti oleh para pengurus GP Ansor Ciwaringin, Rijalul Ansor dan Banser serta para kader di setiap Badan Otonom.

Rangkaian acara MDS Rijalul Ansor tersebut dibuka dengan pembacaan Istighosah, Dzikir, Tahlil terlebih dahulu, kemudian menyanyikan mars Ansor, Mars Syubabul Waton, Majelis Ilmu dari Kang Abdul Basit dan ditutup dengan doa.

Dengan mengaji kitab Durotun nasihin yang di bacakan langsung oleh ketua MDS Rijalul Ansor Ciwaringin membahas tentang bagaimana kita bersikap sabar dalam ujian dan kenikmatan.

Kesabaran itu tidak ada batasan dan tingkatannya, yang ada ujian kita yang bertingkat,  sesuai kemampuan.  Tutur pembanding sahabat kang Denny.



Dan acara ini di tutup dengan do'a oleh kang ayip Aldo bin Hud bin Yahya. 







Link Vidio; https://www.facebook.com/pacansor.ciwaringin/videos/614642913198314/


Editor: Kholil Baehaqi

Pimpinan Redaksi: Arif Al-Bony

Mau donasi lewat mana?

BRI - Ahmad Rozi (4128-01-023304-53-0)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo dukung dengan donasi. Klik tombol merah.
© Jendela Aswaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain